Email: pgliipusat@gmail.com ✆: 0852 1117 8184 (whatsapp only), ☏ : 021 7252 831
banner

Panitia Konferensi Injili Sedunia Mengundang Presiden Republik Indonesia

World Evangelical Alliance adalah pelayanan global yang bekerja dengan gereja-gereja lokal di seluruh dunia untuk bergabung dalam kepedulian bersama untuk hidup dan memberitakan Kabar Baik Yesus di komunitas mereka. WEA adalah jaringan gereja di 129 negara yang masing-masing membentuk aliansi evangelis dan lebih dari 100 organisasi internasional bergabung bersama untuk memberikan identitas, suara, dan platform seluruh dunia kepada lebih dari 600 juta orang Kristen evangelis. Mencari kesucian, keadilan, dan pembaruan di setiap tingkat masyarakat – individu, keluarga, komunitas, dan budaya, Allah dimuliakan dan bangsa-bangsa di bumi selamanya ditransformasikan. WEA di Indonesia menjadi Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia (PGLII) yang terdiri dari sinode-sinode dan lembaga/yayasan.

Ketua umum PGLII Pdt. DR. Ronny Mandang dengan ketua majelis pertimbangan Pdt. DR. Nus Reimas, bersama dengan ketua panitia pelaksana WEA Conference 2019 di Jakarta, Pdt. Dr. Anton Tarigan dan bersama dengan ketua bagian luar negeri panita sekaligus Ketua V pengurus pusat Pdt. Yakub Oktavianus bertemu dengan Dirjen Bimas Kristen, Prof. Thomas Pentury di kantor Kementerian Agama Bimas Kristen, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut membahas beberapa perkembangan sekaligus berdiskusi untuk mendapatkan arahan dari Dirjen Bimas Kristen sekaligus memberikan permohonan undangan kepada Presiden untuk dapat menghadiri acara Konferensi Injili Sedunia di Jakarta tahun 2019.

Sebelas tahun setelah Sidang Umum WEA 2008, kami merasakan langkah besar Roh Kudus. Ia mengundang, mengilhami, dan memulai musim baru pekerjaan Kerajaan yang akan menyatukan para pemimpin gereja di seluruh geografi, generasi, dan tujuan global. Melayani di musim baru ini akan membutuhkan proses klarifikasi, pencarian visi, dan kemudian beralih ke pola pikir baru. Seperti apa penginjilan dan pemuridan di dekade mendatang?

Sidang Umum WEA 2019 adalah undangan bagi kita, para pemimpin gereja, bangsa, wilayah, jaringan dan komisi, untuk mengunjungi kembali perintah Yesus dalam Matius 28: 18-20. Pada pertemuan kepemimpinan global yang kritis ini, kita akan menginvestasikan waktu dan hati kita untuk memahami setiap elemen penting yang diperlukan untuk mempersiapkan gereja bagi misi di depan kita, dan dengan demikian kita akan disengaja berjalan bersama dan membimbing para pemimpin muda kita. Ketika Musa memanggil Yosua dan menugaskannya di hadapan seluruh Israel, kita akan menggunakan acara itu untuk memberkati para pemimpin muda dengan kebijaksanaan, doa dan arahan yang jelas, sehingga seperti Yosua mereka akan menjadi kuat dan berani dalam memegang jubah kepemimpinan mereka di hari-hari yang menantang untuk datang.

Sidang Umum 2019 lebih dari sekadar acara global; itu akan menjadi momen yang menentukan bagi para pemimpin Gereja untuk meluncurkan era baru (dekade) pemuridan dan kepemimpinan antar generasi di seluruh bangsa dan wilayah, tetapi juga lintas sebab-sebab global dan masalah-masalah mendesak pada zaman kita. Tidak seorang pemimpin yang diundang hendaknya melewatkan kesempatan untuk hadir dalam pertemuan yang ditahbiskan oleh Roh ini!



About yusak tanasyah